Jumat, 21 Mei 2010

Hut Ke-67 Kabupaten Musi Rawas

Menuju Masyarakat Agamis dan Dinamis

Musirawas,-
Salah satu Kabupaten paling Barat Provinsi Sumatera Selatan, merayakan HUT yang ke 67 (20 April 1943-20 April 2010), merupakan mementum tepat dalam mewujudkan Masyarakat Darussalam.
Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti Dalam sambuatannya saat sidang paripurna istimewa- memperingati hari jadinya- mengatakan, di usia ke 67 ini Kabupaten Musi Rawas terus melakukan pembenahan untuk mensejatreahkan masyarakat.
Dikatakannya, dalam- mewujudkan Musi rawas- Darussalam, Pemerntah daerah telah meluncurkan program Hatam Al Qur’an dengan target 100.000 santri yang khatam Al Qur’an. “Keseriusan Pemkab Musi rawas ini dapat dilihat dari anggaran yang telah disiapkan untuk terlaksananya program ini Rp 50 miliar, “Paparnya.
“Agar terciptanya Masyarakat Dinamis dan Agamis, perlu dukungan dari seluruh kalangan masyarakat Musirawas, “Harap Bupati.
Selain program darusslam ada juga program utama yakni menciptakan Kabupaten Mus Rawas sebagai gerbang investasi dan menjadikan daerah ini sebagai daerah The Exciting of Sumatera (daerah yang memesona di Sumatera).
Dilanjutkannya, Musirawas merupakan daerah yang di karuniai Tuhan dengan- kekayaan alam yang- berlimpah, dmana alamnya- yang indah nan subur dan semua hasil tambang banyak di miliki kabupaten ini, dengan potensi yang ada dapat memikat invertor- menginvestasikan dananya.
Dimana untuk mencapai itu semua daerah ini telah melakukan pembangunan infarsturktur di berbagai daerah yang selama ini terisolir.
“Dengan diibukanya akses jalan dan jembatan dapat memudahkan masyarakat mengangkut hasil bumi yang akan di jual keluar daerah..
Dari 21 kecamatan yang membawahi 258 desa dan 19 kelurahan tersebut sudah terhubung satu dengan yang lainnya. Selain mewujudkan Musi Rawas Darussalam Bupati telah luncurkan- program pembangunan- masyarakat berbasis agraris melalui program agropolitan center dan distrik agropolitan.
Dalam acara peringatan HUT Musi Rawas ke-67, dihadiri Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Sekda Provinsi Sumsel, H Musrif suwardi mengatakan, semua program yang dicanangkan oleh Bupati Musi Rawas harus mendapat
– dukungan dari semua elemen masyarakat, bila program ini dijalakan dengan baik maka kabupaten ini akan menjadi pusat kegiatan dan usaha di ProvinsiSumsel.-
Dilanjutkanya, apabila didukung saran dan prasarana transportasi yang memadai, dimana bandara silampari dalam waktu dekat akan melayani penerbangan reguler Lubuklinggau-Jakarta.
Rapat Paripurna Istimewa HUT Musi Rawas dipimpin oleh ketua DPRD Hj Sri Hernalini Nita Utama , dihadiri Berapa kepala Daerah, unsur Muspida, Kepala BUMN, Kepala SKPD di Musirawas, dan berapa tamu undangan. Betepatan dengan acara ini juga diserahkan hadiah bagi camat yang teladan, kades dan lurah terbaik 2009. (Socety)

0 komentar: