Rabu, 24 Februari 2010

H Ridwan Mukti Lantik 179 CPNSD Jalur Honorer Formasi Tahun 2009



Musi Rawas, Nuansa,- H Ridwan Mukti Bupati Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, dalam meningkatkan kinerja kepemerintahannya, rabu (17/02) secara simbolis melantik 179 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNSD) dari jalur honor dan alokasi khusus formasi dokter serta pegawai tidak tetap (PTT) daerah terpencil formasi tahun 2009, acara berlangsung di auditorium Pemkab Musirawas.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pelantikan ini telah memenuhi persyaratan, dimana dalam tenaga honorer dalam melaksanakan tugasnya secara terus menerus dengan disiplin dan intergritas tinggi.

Tenaga honorer yang di lantik terdiri dari golongan I sebanyak 18 orang,II 141 orang,III a 26 orang, sedangkan dari formasi dokter (III b) sebanyak 7 orang.

"Pelantikan CPNSD di lingkungan Pemkab Mura, merupakan program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan pemerintah kepada publik, "Dikatakannya.

Acara pelantikan ini merupakan kehidupan baru bagi CPNSD, untuk itu dalam sikap tindak serta pola pikir harus berubah, dikarenakan anda telah menjadi bagian dari anggota Korps Pegawai Republik Indonesia yang mempunyai kewajiban untuk melaksanakan dan mengamalkan Panca Prasetya. "Jelasnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan, Potensi yang dimilik CPNSD dalam penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan akan memegang peranan penting dalam membuat budaya kerja, budaya organisasi pemerintah baik secara individu maupun kelembagaan yang terkait erat dengan pengembangan sistem manajemen yang baik sehingga menjadi efisiensi.

Bupati menambahkan menjadi seorang PNSD adalah siap menjadi abdi negara yang siap melayani masyarakat, sehingga berbagai atribut yang melekat kepada seorang PNSD adalah cermin dan menjadi contoh bagi masyarakat. Menjadi PNSD juga memiliki beban sebagai korp pemerintah sehingga sikap disiplin, prilaku dan rasa tanggung jawab menjadi satu kesatuan yang harus dijaga hal ini diperlukan dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Sikap tersebut sebagai upaya untuk mendukung menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa yang saat ini tengah menjadi program pemerintah,” katanya

Menurut Bupati menjadi PNSD selain memiliki sikap yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat, PNSD juga harus bisa menempatkan kepentingan umum sebagai kepentingan yang utama dan mengenyampingkan kepentingan pribadi hal harus dilakukan untuk menghindari pelanggaran atau penyimpangan dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik.

“Jangan menempatkan kepentingan pribadi atau golongan dari kepentingan umum, karena apabila hal ini dilakukan maka dikhawtirjkan akan menjadi awal bagi seorang PNSD melakukan pelanggaran dengan upaya untuk menguntungkan diri sendiri, "Tegas Bupati.

ini juga berlaku bagi PNSD jalur khusus formasi dokter yang sebelumnya pegawai tidak tetap yang selama ini bertugas di daerah terpencil atau terisolir. Dengan pengangkatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang belum tersedia pusat kesehatan, sehingga Program Musi Rawas Sehat dapat terwujud. (Adv-yas)

0 komentar: