Senin, 19 April 2010

Kabupaten Musi Rawas Tuan Rumah MTQ XXIV

MusiRawas,-
PEMBUKAAN Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke XXIV di Kabupaten Mura (Kab Mura) Senin (19/4) tepatnya di alun-alun kawasan Agropolitan Center Kecamatan Muara Beliti, Kab Mura, Provinsi Sumsel berlangsung meriah. Kegiatan MTQ tingkat provinsi berlangsung sangat semarak di dukung dengan penataan panggung, sound system dan ligting yang apik. Kemeriahan pembukaan MTQ Sumsel tersebut di saksikan puluhan ribu massa yang berdatangan dari berbagai penjuru Kelurahan dan desa di Kabupaten Mura.
Menariknya, selain kegiatan ini di jantung ibukota Kabupaten Mura, juga di sertai panggung megah nan menawan dengan enam layar pendukung sehingga memudahkan masyarakat untuk melihat secara jelas jalannya acara. Puluhan ribu massa yang datang menyaksikan pembukaan MTQ Provinsi di Kab Mura bukan hanya memenuhi alun-alun Agropolitan Center tetapi kerumunan massa juga membuat seluruh jalan di sekitar lokasi tidak dapat di lewati kendaraan bermotor. Tidak terkecuali jalan utama simpang empat AC yang telah mengalami macet total.Rangkaian kegiatan memohon dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Mura agar penyelenggarakan kegiatan MTQ Sumsel ini dapat berjalan dengan lancar hingga penutupan,” pungkasnya. Pembukaan MTQ Sumsel makin meriah dengan adanya pesta kembang api setelah pemukulan 23 beduk secara bersama-sama oleh Bupati, Gubernur yang diwkili dan 21 Camat dalam Kab Mura.
Acara pembukaan MTQ Provinsi Sumsel juga dihibur oleh artis Ibu Kota Raja Dangdut Rhoma Irama dengan Group Soneta-nya, selain berdendang sang Raja Dangdut juga Bertausiyah (Society)

0 komentar: